Pemakaman Pria Obesitas 300 Kg di TPU Menteng Pulo

VOKALOKA.COM - Seorang pria obesitas dengan berat badan 300 kg dari Tangerang, bernama Muhammad Fajri, telah meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Rencananya, Fajri akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo hari ini.

Pelaksana Tugas Direktur Pelayanan Operasional RSCM, Renan Sukmawan, menyatakan bahwa pihak rumah sakit terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk proses pemakaman. Rencananya, Fajri akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo pada hari ini. Pernyataan ini diberikan di RSCM, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/6/2023).

Renan mengungkapkan bahwa Fajri meninggal pada dini hari sekitar pukul 01.25 WIB. Dia menjelaskan bahwa Fajri telah dirawat selama 14 hari sebelum meninggal.

"Pukul 01.25 WIB tadi malam, tim kami yang terdiri dari staf medis dan non-medis telah berusaha keras," ucapnya.

Dia menyampaikan bahwa tim RSCM telah melakukan berbagai upaya untuk merawat Fajri. Renan menyebutkan bahwa tantangan utama dalam perawatan pasien adalah ukuran dan berat badan yang ekstrem, seperti mencari tempat tidur yang sesuai, menempatkan posisi pasien, dan kesulitan dalam melakukan prosedur diagnostik tertentu.

"Kami telah mengupayakan segala sarana dan prasarana, seperti melakukan manuver untuk pemeriksaan CT scan, pemeriksaan sinar-X yang membutuhkan usaha ekstra. Namun, kami telah melakukan segala upaya terbaik kami dan memberikan pengobatan terbaik," ungkapnya.

"Iya, tim kami berusaha semaksimal mungkin. Namun, pada pukul 01.25 WIB tadi malam, almarhum telah meninggal dunia di hadapan keluarga dan diterima dengan baik oleh pihak keluarga," tambahnya.

Diketahui bahwa Fajri sebelumnya telah dievakuasi ke RSU Tangerang. Pada saat itu, video viral menunjukkan Fajri diangkut menggunakan forklift dan pintu rumahnya harus dijebol agar bisa diangkut ke rumah sakit. Kemudian, Fajri dirujuk ke RSCM dan tiba pada Jumat (9/6).

Saat tiba di RSCM, Fajri masih sadar dan dapat berkomunikasi, namun dalam kondisi kelelahan setelah dipindahkan dari RSU Tangerang ke RSCM.

Rifqi Syahrul/Vokaloka

No comments

Post a Comment