Berantas Pengangguran, Disnaker Kabupaten Bandung Segera Adakan Job Fair Mini

VOCALOKA.COM, Bandung – Dinas Ketenagakerjaan kabupaten Bandung akan mengadakan Job Fair Mini di Thee Matic Mall Majalaya pada hari selasa mendatang (24/10/2023). Kegiatan ini memiliki tujuan untuk menanggulangi angka pengangguran di Kabupaten Bandung.

Berdasarkan informasi, kegiatan Job Fair ini akan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung, Drs. H. Rukmana, M.Si. Adapun kegiatan ini diselenggarakan dari pukul 10.00 – 14.00 WIB secara terbuka.

Dengan menghadirkan 10 perusahaan dan total 300-an loker kosong, Disnaker Kabupaten Bandung sangat berharap bahwa upaya ini dapat mengurangi angka pengangguran. Terhitung jumlah pengangguran di Kabupaten Bandung pada desember 2022, berada di angka 6,98 persen.

Pihak Disnaker menyampaikan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum. Lapangan kerja pun akan tersedia bagi alumni sekolah dari tingkat SMP, SMA/SMK, Diploma hingga Sarjana.

Para peserta pun dihimbau untuk mempersiapkan berkas lamaran kerja Softcopy semenarik-nariknya. Banyak pilihan job yang bisa ditemukan, mulai dari Staff, Marketing, Admin, Operator, Packing, Store, Crew, Mekanik, Maintenance dan lain-lain.

Kendati terbuka untuk umum, penyelenggara kegiatan tersebut sangat berharap jika tenaga kerja yang diserap kelak adalah orang sekitaran di daerah tersebut, dalam hal ini Majalaya.

"Betul, kegiatan ini terbuka untuk umum. Tapi kami memprioritaskan masyarakat sekitar, kabupaten Bandung, bahkan Majalaya khususnya untuk memanfaatkan kesempatan tersebut", ujar pihak Disnaker.

Reporter : Muhammad Naufal Fatyu Robbani 5D

No comments

Post a Comment