Festival Musik Bambu Jawa Barat Memukau Pecinta Seni di Teras Sunda

Bandung - Tepat di bawah sinar matahari yang hangat, Taman Teras Sunda, Bandung, Jawa Barat, menjadi tuan rumah bagi Festival Musik Bambu Jawa Barat yang mempesona. Acara yang merayakan keindahan musik tradisional khas Jawa Barat ini menyatukan seniman, pecinta musik, dan penikmat seni untuk pengalaman yang tak terlupakan. (08/10/2023)

Festival yang digelar karena untuk melestarikan dan mengenang music tradisional sunda. Setiap sanggar memamerkan keragaman alat musik khas Sunda dan ada digabungkan dengan penari-penari dan penyanyi sinden. Para seniman dari berbagai daerah tampil memukau dengan penampilan musik khas Sunda yang memadukan tradisi dan inovasi. Mereka menghadirkan harmoni yang mempesona dan ritme yang menghentak dengan bambu sebagai instrumen utama.

Acara ini dihadiri oleh masyarakat dari seluruh penjuru Jawa Barat dan dari yang tua sampai yang muda semua hadir untuk menonton festival music sunda. Adapun Bintang tamu special yaitu bapak Yayan Jatnika adalah seorang pelantun lagu pop sunda.

Yang menjadi pengisi  panggung tersebut terdapat dari berbagai wilayah di Jawa Barat yaitu, Angklung Buncis Kab. Sumedang, Angklung Sered kab. Tasikmalaya, Calung Renteng Cipatujuh Tasikmalaya, Calung Jinjing Kab. Bandung, Tarling Klasik Kab. Cirebon, Awi Laras Kota Bandung, Bangkong Reang Kab. Bandung, dan masih banyak lagi

Bapak Rahmat, salah seorang pengunjung, mengatakan, "Festival Musik Bambu Jawa Barat adalah acara yang menakjubkan. Saya sangat terkesan dengan keindahan musik bambu dan seni yang ditampilkan di sini. Acara ini adalah bukti betapa kita harus merayakan dan mempertahankan warisan budaya kita."

Festival Musik Bambu Jawa Barat di Teras Sunda tidak hanya merayakan seni dan budaya, tetapi juga menghubungkan generasi muda dengan warisan tradisional mereka. Semoga festival ini terus menjadi wahana kegembiraan dan pembelajaran bagi semua yang hadir dan mendukung keberlanjutan musik bambu Jawa Barat.

 

Reporter: Sonya Isma Aqilah

No comments

Post a Comment