Jelang Pemilu 2024, Lurah Cipadung Himbau Masyarakat Jangan Percaya Hoax

VOKALOKA.COM, Bandung-Pemilu 2024 sudah di depan mata, segala golongan masyarakat akan terlibat dalam meriahnya pesta politik yang tak lama lagi akan diselenggarakan dari sudut Sabang sampai dengan ujung Merauke. Segala persiapan yang dibutuhkan sudah hampir seratus persen selesai. Tepatnya pada 14 Februari 2024 menjadi tanggal dan hari yang akan ditentukannya masa depan Negara Indonesia melalui hasil pilihan rakyat untuk bangsa.

Pasangan capres dan cawapres sudah diusung oleh beberapa partai yang berkoalisi pada kesempatan Pemilu 2024 ini. Nama-nama calon kandidat pun sudah dideklarasikan dan mulai melakukan kegiatan semi kampanye di media sosial, iklan di televisi, baliho dan pamflet yang memenuhi tembok-tembok toko dan rumah-rumah warga.

Tak hanya calon untuk dewan eksekutif yang sudah pasang badan untuk maju pada pemilu, calon dewan legislatif juga tak mau kalah untuk melakukan kegiatan kampanye. Cara-cara yang sudah diambil para calon legislatif seperti mengadakan pesta rakyat, acara donor darah dan pembagian sembako serta kaos partai yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Pergerakan yang sudah terlihat para calon anggota dewan ini dengan tujuan tak lain dan tak bukan untuk mencuri rasa simpati masyarakat. Dengan kiat-kiat dan dibantu tim sukses guna memastikan kemenangan dan satu kursi untuk calon anggota dewan.

Perlombaan ini memang sangat terasa, karena ambisi dan janji manis para calon anggota dewan mulai bertebaran di mana-mana. Sebagaimana tahun-tahun yang sudah-sudah memang hanya di awal saja manis, dan tak sejalan dengan kinerja yang ada di lapangan.

Oleh karena itu Lurah Cipadung melalui Tim Penggerak PKK Kelurahan Cipadung dalam kegiatan rutin PKK (22/9/2023) menyampaikan agar semua warganya menggunakan hak pilih masing-masing sebaik mungkin. Himbauan agar tidak golput juga disampaikannya dan ia juga berpesan "jangan terpancing dengan hoax yang bertebaran di media sosial, pilih sesuai hati Nurani sehingga nantinya tidak kecewa". Ujarnya.

Dengan pengarahan dan himbauan dari lurah diharapkan seluruh masyarakat Cipadung yang sudah memiliki hak pilih untuk bijaksana dalam menggunakannya. Jangan sampai hanya karena perbedaan dalam memilih calon menyebabkan perpecahan dalam keluarga.

Sejatinya yang diharapkan seluruh masyarakat adalah terpilihnya pemimpin dan anggota dewan yang Amanah dalam mengemban tugas. Serta bisa mensejahterakan seluruh rakyat dari segala aspek kehidupan terutama dari aspek Kesehatan, Pendidikan dan ekonomi.  
 
Siapapun yang terpilih nantinya diharap tidak lupa akan janji-janji manisnya saat kampanye. Sebab harapan segenap rakyat Indonesia memiliki pemimpin yang bisa merangkul dan mensejahterakan kehidupan mereka. Bukan justru makin hari makin sengsara karena kebijakan yang menyengsarakan. Sudah seharusnya bagi pemimpin terpilih nantinya berpegang teguh pada dasar negara kita. Serta mewujudkan sila ke-5 yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.


Reporter: Siti Nur Salsabilah

No comments

Post a Comment