Sunrise Point Cukul Tempat Paling Cocok Memburu Matahari Terbit di Dataran Tinggi Bandung

VOKALOKA.COM, Pangalengan – Bandung tak pernah kehilangan pesonanya. Setiap jengkal wilayah Pangalengan menyimpan daya tarik yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya Sunrise Point Cukul. Saking populernya, lokasi ini sudah mulai didatangi pencari sunrise sejak pukul 03.00 WIB.

Sunrise Point Cukul berada di atas ketinggian 1.600 meter dari permukaan laut, dan jadi spot terbaik untuk berburu matahari terbit di Kabupaten Bandung.  Lokasinya berada persis di Jalan Cukul, Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, wilayah Bandung selatan. 

Setiap harinya, tempat ini tak pernah sepi pengunjung karena keindahan matahari terbit dapat terlihat dengan jelas dari sana.

Adapun terdapat beberapa titik di lokasi untuk menyaksikan matahari terbit. Pengelola sudah menandainya dengan pijakan dari kayu, sehingga view semburat matahari kian terlihat jelas.  Namun, pengunjung diwajibkan mengenakan pakaian berbahan tebal agar tidak menggigil kedinginan.

Di lokasi sendiri terdapat sejumlah fasilitas, mulai dari spot instagramable, area camping ground, spot menyaksikan matahari, sampai toilet umum.

Bagi pengunjung yang ingin bermalam namun tak memiliki tenda tak perlu khawatir, karena pengelola sudah menyediakan persewaan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, di lokasi juga tersedia area foodcourt yang menyajikan berbagai menu yang bisa disantap saat berkunjung.

Reporter : Farhan Firmansyah / KPI 5C

No comments

Post a Comment