Peringatan Hari Santri di Balai Kota Bandung: "Jihad Santri Jayakan Negeri"

VOKALOKA.COM, Bandung - Hari Santri Nasional 2023 dirayakan di Balai Kota Bandung yang penuh semangat (22/10/2023). Acara yang dibawakan oleh berbagai pihak, mulai dari tokoh agama hingga pemimpin daerah, mengangkat tema "Jihad Santri Jayakan Negeri". Tema ini memiliki makna yang mendalam, yakni perjuangan santri dalam berjuang melawan dan berkontribusi nyata bagi kemajuan bangsa.
Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, dalam berbagai hal menggambarkan pentingnya peran santri dalam pembangunan sosial dan politik. "Saya mengajak para santri untuk berpartispasi aktif dalam pembangunan. Selain itu saya mohon para santri juga menjaga kerukunan umat beragama serta kerukunan antar umat beragama," Ujar Bambang.
Acara yang dihadiri oleh para pejabat pemerintahan kota bandung dan ribuan santri dari berbagai pesantren di Bandung dan sekitarnya ini menjadi momentum bagi para santri untuk memperkuat semangat persahabatan serta meningkatkan peran aktif mereka dalam pembangunan bangsa. Berbagai kegiatan seperti membaca puisi, pengajian, serta dialog kebangsaan serta meramaikan acara peringatan Hari Santri.
Peringatan Hari Santri Nasional di Balai Kota Bandung tahun ini juga diisi dengan penghargaan kepada santri-santri yang telah menunjukkan dedikasi dan kontribusi luar biasa dalam berbagai bidang, seperti keilmuan, sosial, dan kemanusiaan.
Sebagai bentuk perhatian, kata Bambang, Pemkot Bandung memberikan insentif bagi guru pendidikan keagamaan. Bantuan tersebut diberikan kepada 9.176 guru.
Reporter : Najma Asyifa Fauziah

Virus-free.www.avast.com

No comments

Post a Comment