UIN Bandung siap adakan KKN Tematik Halal


VOKALOKA.COM - Kegiatan KKN atau kuliah kerja nyata merupakan agenda akademik yg wajib di ikuti mahasiswa sebagai salah satu syarat wajib untuk kelulusan di hampir semua universitas, tak terkecuali di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pada tahun ajaran akademik 2022-2023, UIN sunan Gunung Djati Bandung yg di prakarsai langsung oleh LP2M sudah merancang beberapa kegiatan KKN. KKN tahun ini mempunyai konsepan yang berbeda dibanding dengan tahun sebelumnya dari mulai pemilihan tempat,peserta dan lain sebagainya. Yang menjadi sorotan pada tahun ini, selain di selenggarakannya KKN reguler, UIN Sunan Gunung Djati Bandung juga mengadakan KKN tematik yang dimana bekerja sama langsung dengan lembaga HALAL, sehingga KKN tematik tahun ini di namakan KKN TEMATIK HALAL.


Dalam kerja samanya, KKN tematik halal ini mengusung program untuk memberikan fasilitas legalitas halal untuk umkm yg di sertifikasi langsung oleh mahasiswa kkn tematik halal ini. 

Ada 250 orang kuota untuk pelaksanaan KKN tematik halal ini, dan terlihat mahasiswa sangat antusias untuk mengikuti KKN tematik halal ini.


Peserta mahasiswa yg mengikuti KKN ini sudah lebih dahulu diberi arahan dan pembelajaran mengenai sertifikasi halal ini sebelum terjun langsung ke lapangan.

Adapun KKN tematik Halal ini akan di selenggarakan mulai tanggal 12 Juli sampai 19 Agustus 2023.


Oki Al Kahfi/Vokaloka

No comments

Post a Comment